Shanghai Shenhua Pertimbangkan Depak Carlos Tevez

By Admin


nusakini.com - Carlos Tevez kembali melewatkan laga Shanghai Shenhua dalam lanjutan Chinese Super League (CSL) pada akhir pekan kemarin yang memetik kemenangan 2-0 atas Guizhou Zhicheng.

Bomber asal Argentina itu absen lantaran dilaporkan masih berkutat dengan cedera betis. Ini merupakan kali kedua secara beruntun Tevez menepi setelah sebelumnya memunculkan kontroversi.

Pekan lalu, mantan penggawa Juventus itu menerima banyak kecaman dari publik sepakbola Tiongkok setelah dirinya tampak berlibur di Disneyland padahal rekan-rekannya sedang bertanding menghadapi Changchun Yatai, Sabtu (15/4) lalu.

Kejadian tersebut lantas membuat banyak orang mempertanyakan komitmennya bagi klub yang menggajinya sebesar £615,000 per pekan. Rumor pendepakan pun mulai muncul seiring dengan belum optimalnya kinerja Tevez bersama Shenhua yang baru mengemas satu gol sejauh ini.

Isu semakin memanas dengan adanya catatan statistik menarik soal performa serta ketajaman Shenhua selama tak diperkuat sang pemain berusia 33 tahun. Total lima gol berhasil dicetak para penggawa Shenhua dalam dua laga terakhir tanpa dibela Tevez.

Kemenangan atas Guizhou Zhicheng membuat Shenhua naik ke posisi keenam klasemen sementara CSL musim ini dengan mengoleksi sepuluh angka dari enam laga. Mereka kini hanya berjarak enam poin dari Guangzhou R&F selaku pimpinan klasemen. (fft/om)